Kamis, 08 November 2012

Posisi-Posisi didalam Basket

Ini hanya mengkopi dari wikipedia. okeh langsung saja
1. Center 
Pemain tengah (center) biasanya ditempati oleh pemain yang bertubuh paling tinggi dalam tim. Pada saat menyerang, Center bertugas menerima bola dan menembakkannya ke ring, sedangkan pada saat bertahan, pemain ini menjadi pertahanan terakhir.
2. Power forward 
juga biasanya juga ditempati oleh pemain bertubuh tinggi karena bertugas sebagai penangkap bola pantul yang gagal masuk ke dalam ring (rebound), terutama saat bertahan. Dalam posisi menyerang, seorang PF diharapkan menangkap bola rebound dan segera menembakkannya kembali ke dalam ring.
3. Small forward
umumnya diisi oleh pemain yang agresif dalam melakukan serangan ke daerah musuh dan juga memiliki tembakan yang konsisten dari bagian luar garis tembakan bebas.
4. Shooting Guard
umumnya diisi oleh pemain dengan kemampuan bertahan dan mencuri bola yang baik.Dalam posisi menyerang, SG berperan sebagai pemegang bola kedua dan juga menembakkan lemparan tiga angka.
5. Playmaker (point guard)
Posisi yang menjadi inti. dan bertugas dalam pemimpin penyerangan posisi ini harus dikuasi oleh orang yang bisa mendribble bola etc dan bisa menjaga emosi tak jarang playmaker juga adalah kapten tim basket

terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat
-salam oryzasativa's-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar